Batik Produk Gedongsari Mendunia

Redaksi 06 Januari 2018 08:53:03 WIB

Gedongsari  Disamping letaknya yang strategis, Desa Gedongsari juga memiliki produk batik unggulan. Bahkan, batik ini menjadi pakaian resmi bagi perangkat desa di Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo setiap hari Kamis.

Kepala Desa Gedongsari Sri Lastuti, mengatakan, batik ini dibuat oleh warga yang sebelumnya mengikuti Pelatihan Ketrampilan membatik yang di adakan oleh Desa Gedongsari yang sumber dananya dari Dana Desa. Ingin berkembang, warga kemudian membuka usaha sendiri. “Sehingga hasilnya pun bagus, setara dengan batik Produk dari rumah-rumah batik di Blora,” jelas Sri Lastuti

Sri Lastuti mengataan, pemerintah desa akan mendorong keberadaan usaha batik ini. Sebab, selain bisa menjadi ciri Desa Gedongsari, batik tulis  ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkonomian warga Desa Gedongsari.

“Tentu dalam pembuatannya kami berharap bisa melibatkan warga sekitar. Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran,” jelas kades Gedongsari. Keberadaan batik ini dirasa sejalan untuk membuat Desa Gedongsari kian dikenal oleh masyarakat luas dengan hasil produksinya.

Batik tulis Gedongsari ini sendiri memang diproduksi oleh ibu ibu PKK Desa gedongsari yang dimotori Hanik Pratmiati, anisa dan ibu ibu lainnya. Hanik mengatakan diharapkan Produk batik Gedongsari dapat dikenal oleh Masyarakat luas atau bahkan mendunia imbuhnya. (Arza)

 

Dokumen Lampiran : Produk Batik Desa Gedongsari


Komentar atas Batik Produk Gedongsari Mendunia

Tumei Suharno 07 Januari 2018 21:29:57 WIB
kembangkan potensi lokal bisa dipamerkan produk batiknya
Sugiyanto 06 Januari 2018 09:46:01 WIB
Siip,mantap....
Sri Lastuti 06 Januari 2018 09:17:20 WIB
Bila ada kemauan,kesabaran,ketelatenan...InshaAllah akan membawa keberhasilan. Maju terus PKK Desa Gedongsari..singkirkan ke egoisan demi kebersamaan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar