Kades : ”Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Rencana Program APBDes”

Redaksi 19 Januari 2018 09:46:42 WIB

Gedongsari – Ditemui tim SID Kepala Desa Gedongsari Hj Sri Lastuti mengatakan akan menggunakan dana desa dengan bijak. Menurut Hj Sri Lastuti, penggunaan dana desa yang bijaksana dapat memaksimalkan pembangunan desa.

Beliau memaparkan, penggunaan dana desa disesuaikan dengan rancangan program yang ada di rancangan APBDes. Sehingga, nantinya pembangunan dapat terarah tepat guna dan tepat sasaran memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dana desa ini dananya bersumber dari APBD dan APBN, penggunaanya akan benar-benar disesuaikan. Laporan pun juga akan segera dibuat, jangan sampai ditunda-tunda. Karena nantinya akan menjadi penilaian dan berpengaruh terhadap pencairan dana desa di tahap ke dua,” tambah Kades Hj Sri Lastuti.

Dalam penggunaannya dia juga meminta peran serta semua pihak, baik seluruh aparatur desa sampai masyarakat untuk melakukan pengawasan. “Lakukan pengawasan bersama masyarakat, karena pembangunan ini oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Melalui pengalokasian yang tepat sasaran sesuai dengan rancangan, pembuatan laporan yang baik serta pengawasan bersama, Kades Gedongsari Hj Sri Lastuti berharap penggunaan dana desa dapat maksimal. Memberikan banyak manfaat terhadap perkembangan desa dan penentuan lokasi pembangunan di putuskan dengan musdes dan harus tercantum pada RPJMDes Dan Musrenbangdes.

berita terkait : Kades Dan Operator Siskeudes Ikuti Rakor Penyusunan APBDES 2018

Komentar atas Kades : ”Penggunaan Dana Desa Harus Sesuai Rencana Program APBDes”

Warga 24 Januari 2018 14:44:43 WIB
Mnwo tiap omah di kei nomer mlah penak nk warga luar desa goleki warga gedongsari cepet , oiya dana desa di gunakan untuk free wifi tiap rt juga boleh pak/bu , teruntuk anak sekolah biar mempermudah mereka untuk belajar toh tidak ada ruginya jugakan ? Jika warga desa gedongsari mempunyai daya fikir ke depan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar