Masjid Alirsyad Gedongsari Menggelar Sholat Gerhana Bulan Malam ini

Redaksi 31 Januari 2018 10:11:21 WIB

Gedongsari-Masjid Alirsyad, Gedongsari, akan mengelar Salat Gerhana Bulan (Khusuf) saat peristiwa alam gerhana bulan total (supermoon) yang jatuh pada Rabu 31 Januari 2018 atau malam ini.

Remaja masjid Alirsyad Firman sabriansyah mengatakan, shalat sunah itu akan dilaksanakan setelah ibadah Salat Isya. Ibadah ini dilaksanakan menjelang peristiwa alam tersebut berlangsung.

Shalat sunah dua rakaat itu akan dipimpin langsung Gus Khairul Anam. Ia akan bertindak sebagai imam dan khatib Kyai Ato. "Gerhana ini kan tanda-tanda kebesaran Tuhan, jadi masyarakat kami imbau untuk bersyukur, karena saat itu Tuhan memperlihatkan kebesarannya," tutur Kyai Ato.

Sebagaimana diketahui, di wilayah Indonesia akan terjadi fenomena gerhana bulan total (GBT) pada Rabu 31 Januari 2018 masehi, bertepatan dengan 14 Jumadal Ula 1439 hijriah, mulai pukul 18.48.27 WIB.

Puncak gerhana bulan diperkirakan berlangsung pada pukul 20.29.49 dan berakhir pukul 22.11.11 WIB. Hampir seluruh kawasan Tanah Air pun bisa mengamati kejadian alam ini.

Komentar atas Masjid Alirsyad Gedongsari Menggelar Sholat Gerhana Bulan Malam ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar