Petani Desa Gedongsari Mulai Musim Panen Padi

Redaksi 09 Februari 2018 10:42:04 WIB

Gedongsari - Menyusul panen padi yang telah berlangsung di desa sekitarnya, hari ini petani Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora mulai memasuki  musim panen padi hasil penanaman musim tanam sebelumnya.

Sebanyak 131.650 Ha sawah di desa Gedongsari yang merupakan sawah tadah hujan, sebagian sudah mulai di panen. Sampai hari ini di Gedongsari telah dipanen seluas 40 Ha. Panen ini terus berlanjut secara bertahap sampai keseluruhan sawah seluas 131.650 Ha di Gedongsari terpanen semua. Tanpa menunggu selesai panen semua, sawah yang telah dipanen sudah mulai dilakukan pengolahan lahan untuk persiapan tanam berikutnya, demikian informasi dari Arif Zainudin Kaur Umum Desa Gedongsari.

Musim panen padi di desa Gedongsari dan desa-desa lainnya di kecamatan Banjarejo semakin meyakinkan bahwa ketersediaannya cukup bahkan surplus, Keberadaan alat mekanisasi yang cukup telah memudahkan petani untuk melakukan panen dan mempercepat penanaman padi berikutnya, sehingga panen dan penanaman dapat berlangsung terus menerus, tambahnya.

Sawah di Gedongsari merupakan sawah tadah hujan. Masalah tata air sebagai kendala utama penanaman padi di lahan tadah hujan sudah mulai teratasi, karena kegiatan penataan lahan dan tata air serta pembangunan talud dan irigasi sudah mulai dilakukan Pemdes Gedongsari sejak tahun lalu. Hal ini menambah optimis bagi kita untuk peningkatkan produksi padi di desa Gedongsari.

Komentar atas Petani Desa Gedongsari Mulai Musim Panen Padi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar