Kades : Jaga Kebersihan Lingkungan Untuk Cegah DBD

Redaksi 13 Februari 2018 10:37:57 WIB

Gedongsari – Kepala Desa Gedongsari Hj Sri Lastuti mengingatkan masyarakat termasuk anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Nyamuk ini memang masalah yang luar biasa, karena negara kita ini negara tropis. Masyarakat harus kita sadari, mereka harus menyadari nyamuk ini bukan main-main dan bisa menyebabkan kerugian yang begitu besarnya,"ketika ditemui tim SID Gedongsari.

Kades menekankan bahwa kebersihan merupakan hal utama dalam memberantas penyakit, termasuk dalam mencegah DBD. Namun dia menyadari perlu dilakukan edukasi yang terus menerus kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dan jangan membuang sampah diselokan yang mana dapat menimbulkan penyakit diare, sarang nyamuk, bahkan banjir yang dapat merugikan kita semua.

Kades juga mencontohkan perilaku hidup bersih yang diajarkan dalam agama Islam, di mana harus mengambil air wudhu untuk membersihkan diri sebelum melaksanakan shalat.Kades mengatakan berwudhu sebanyak lima kali dalam sehari juga tidak akan cukup apabila masyarakat tidak menjaga kebersihan rumah. Mari kita jaga kebersihan demi kesehatan bersama.

Komentar atas Kades : Jaga Kebersihan Lingkungan Untuk Cegah DBD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar