Kerajinan Miniatur "Pak Yanto" Gedongsari Menjadi Buruan Kolektor

Redaksi 13 Februari 2018 15:11:21 WIB

Gedongsari - Menjadi pengangguran beberapa waktu, dapat memberi dampak  bagi seseorang yang memiliki jiwa wirausaha kreatif.

Pribadi itu dimiliki Suyanto yang akrab dipanggil Yanto (43), seorang lelaki asal Desa Gedongsari, Kec. Banjarejo, Kab. Blora, yang hasil karyanya berupa miniatur rumah kayu , kapal laut dan lain-lain, menjadi buruan banyak orang.

Sosok pribadi Yanto yang bersahaja, sekilas tidak menampakkan diri sebagai seorang kreator yang terampil menciptakan karya seni bernilai ekonomi tinggi. Lelaki kekar berperawakan 160 cm itu, di tahun 2016-an termasuk salah seorang mantan penjual bakso dan berhenti dikarenakan banyak saingan dan beralih untuk merintis usaha mandiri lainnya .

Dengan modal Rp 1 juta an yang dia sisihkan, Suyanto merintis usaha kerajinan kayu berupa miniatur Rumah kayu, Kapal Laut dll  .

"Di daerah Blora banyak limbah kayu dari industri mebel. Saya berpikir, limbah itu bisa dirangkai untuk membuat kerajinan kayu berupa miniatur Rumah kayu, Kapal Laut dll. ujarnya kepada Tim SID Gedongsari dan PLD Gedongsari Ahmad Yuli, di bengkelnya, awal pekan ini.

Pasar hasil kerajinan limbah kayu yang diciptakan Suyanto, menurut ayah dua anak itu sudah merambah seluruh Indonesia. Bahkan, ada pembeli dari dua negara di Taiwan, yang memesan hasil kerajinan tangan yang  berupa miniatur motor  Kapal Laut.

Saat ini, sambung Suyanto, di bengkelnya dia mengerjakan banyak pesanan yang Kisaran Harganya dari tiga ratus ribuan sampai dua jutaan tergantung besar kecil dan kerumitan pembuatannya. Seiring meningkatnya permintaan hasil kerajinan yang dipasarkan melalui Sosial media dan dari mulut ke mulut, dan memesannya dapat menghubunginya langsul melalui Ponsel No. 085228065377 , tambah Suyanto.

Dengan kerajinan tangan ini dia bermaksud mengajak adikadik dan temannya di Desa Gedongsari untuk berkreativitas yang berguna untuk menambah Penghasilan bagi warga Masyarakat Desa Gedongsari (Arza)

Komentar atas Kerajinan Miniatur "Pak Yanto" Gedongsari Menjadi Buruan Kolektor

Tumei Suharno 14 Februari 2018 12:19:35 WIB
Patut diapresiasi dan dikembangkan .Desa wajib utk mempromosikan
Ahmad 14 Februari 2018 01:01:02 WIB
Rego konco dewe, murah tapi gak murahan.
Mujib 13 Februari 2018 17:54:08 WIB
Mantabbb lek...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar