Sulap Kelobot Jadi Kelopak Bunga Cantik

Redaksi 19 Februari 2018 12:20:32 WIB

Gedongsari – Lewat tangan kreatif Bapak Yanto, warga Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, kulit jagung atau kelobot yang awalnya tak berguna bisa disulap menjadi beragam hiasan cantik. Mulai dari pernak-pernik fashion sampai kelopak bunga yang cantik.

Dari kreativitasnya itu, kelobot bisa memiliki nilai ekonomis yang lumayan. ”Selama dua bulan belakangan ini, saya menggeluti bidang usaha kerajinan dari kelobot, para konsumen menye-but kerajinan saya dengan istilah Florist (bunga dari kelobot),”
kata Yanto.

Dihubungi saat mengerjakan kerajinan klobotnya Yanto bercerita tentang keahliannya membuat kerajinan berbahan kelobot tersebut Hal itu bermula dari keisengan mengisi waktu luang. Dari usaha yang ditekuninya itu, dia bisa memasarkan hasil kreasinya tak hanya di Blora, tapi juga di daerah lainnya.

Proses pembuatan kerajinan ini juga membutuh ketelatenan. Setelah kelobot dibersihkan dan diberi pewarna, dibutuhkan waktu sehari untuk proses penjemuran. Tujuannya agar warna meresap dan tahan lama. Baru setelah kering, kelobot mulai dibentuk menjadi replika bunga dengan menggunakan lem sebagai perekatnya. Karena itu, tak heran jika bunga kelobot bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Adapun bagi pembaca yang berminat terhadap bisnis UKM Kerajinan Bunga Klobot Jagung ini bisa menghubungi Bapak Yanto di No HP 085228065377.

Komentar atas Sulap Kelobot Jadi Kelopak Bunga Cantik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar