Petani Gembira Memasuki Musim Tanam Ke Dua

Redaksi 28 Februari 2018 17:18:51 WIB

Gambar : Para ibu-ibu makan siang saat tanam padi musim ke dua

Gedongsari –  Mubasri (64) salah seorang petani warga dukuh Badong saat ditemui di lahan garapannya sudah bersiap-siap untuk melaksanakan penanaman padi pada musim tanam kedua.

Menurutnya setelah Panen raya kemarin, petani saat ini sudah mempersiapkan untuk tanam padi musim yang ke 2. Kita harus secepatnya menanam padi supaya di Musim Tanam yang ke 2 ini kita tidak kekeurangan pasokan air, walaupun sampai saat ini curah hujan masih sangat  tinggi. Sebab biasanya diakhir2 musim tanam ke dua kita petani disini sering kekurangan air, walaupun sedikit teratasi dengan adanya Irigasi dari bendung Glagahan walaupun tidak maksimal, Tambahnya.

Mubasri juga Menambahkan, Alhamdulillah Panen Kemarin Harga Gabah lumayan tinggi dibanding tahun tahun sebelumnya, yaitu kisaran 4.200 per kilogramnya. Jadi Warga Petani disini juga merasakan keuntungan pada Panen Kali ini.

Musim Tanam ke dua ini juga mempunyai dampak yang besar bagi masyarakat khususnya ibu ibu buruh Tanam padi, yang mendapat penghasilan tambahan dari Tanam Padi sehari bisa mencapai 90.000 rupiah. Jumiatun salah Satu Buruh tanam padi mengatakan “Upah  segitu sangat membuat kami senang, karena kami bisa membantu ekonomi Keluarga. (Arza)

Dokumen Lampiran : Petani Gembira Memasuki Musim Tanam Ke Dua


Komentar atas Petani Gembira Memasuki Musim Tanam Ke Dua

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar