Lagi, Kader Posyandu Gedongsari Juarai Jambore Tingkat Kecamatan Banjarejo

Redaksi 28 April 2018 09:32:52 WIB

Banjarejo – Kader Posyandu Desa Gedongsari kembali menjadi juara 1  Lomba yel - yel Germas pada Jambore Kader Posyandu tingkat Kecamatan Banjarejo. Adapun Kader Posyandu yang mewakili Gedongsari adalah Hanik, Muafidah, Nina dan Wijayanti.

"Kita bersyukur bisa lolos, nantinya dari tim yang ada akan diseleksi untuk mewakili Kecamatan Banjarejo ke ajang yang sama di tingkat Kabupaten," kata Hanik Pratmiati, Wakil Kader Posyandu Gedongsari. 

Dia mengungkapkan, untuk tahun ini diikuti sebanyak 20 Desa yang ada di kecamatan Banjarejo. Masing-masing Desa mengirimkan beberpa orang kader posyandu. 

"Setiap kader posyandu menampilkan kebolehannya, diantaranya lomba yel-yel,� , lomba cerdas cermat, lomba KIA dan gizi, dan lain – lain" tuturnya.

Adapun untuk lomba Yel-yel Germas sendiri juara 2 dan 3 di raih Kader Posyandu dari Desa Banjarejo dan Wonosemi. Piala dan penghargaan disampaikan oleh Camat Banjarejo, Margono, SH,” katanya

Hanik menambahkan "Keberhasilan sebuah posyandu tidak terlepas dari peran penting kader posyandu itu sendiri. Sehingga Kinerja posyandu sangat tergantung dengan peran, motivasi dan kemampuan para kader dalam melaksanakan kegiatan posyandu,"

Menurutnya pula, jambore kader posyandu bukanlah semata-mata hanya merupakan ajang pertandingan dalam memperebutkan juara, tetapi lebih dari itu bahwa jambore kader posyandu adalah ajang silaturahmi, ajang saling bertukar informasi dan berbagai pengalaman di lapangan sehingga hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk menambah ilmu dan pengalaman bagi para kader posyandu. (Arza)

Komentar atas Lagi, Kader Posyandu Gedongsari Juarai Jambore Tingkat Kecamatan Banjarejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar