Membanggakan, ASFC Rebut Juara 3 Liga Santri Regional 1 Gus Yaqut Cup

Redaksi 10 Agustus 2018 18:43:46 WIB

Rembang – Perebutan juara ke-3 Liga Santri Regional 1 Gus Yaqut Cup 2018 mempertemukan PTYQM kudus dan Assalafiyah FC yang dimenangkan Assalafiyah FC dengan skor telak 5-0 di Stadion Krida Rembang, Jum’at 10 Agustus 2018 pagi WIB. Keduanya terpaksa bertemu untuk memperebutkan juara ke-3 setelah sama-sama kalah di semi final. PTYQM Kudus di tundukkan Sirbin FC Grobogan 0-2 sedangkan ASFC Gedongsari Blora kalah tipis dari Dafa FC Pati 0-1.

Sejak awal babak pertama, kedua tim bermain terbuka. Baik Assalafiyah FC maupun PTYQM memainkan permainan yang agresif. Permainan terbuka PTYQM mampu di manfaatkan para pemain Assalafiyah FC lewat serangan cepat berujung gol pada menit 12’ oleh nomor punggung 7 wisnu , bola sepakan keras wisnu tidak mampu dibendung kiper PTYQM. Setelah ungul 1-0 ASFC semakin percaya diri mebangun serangan terbukti pergerakan lincah miftahul huda memaksa bek PTYQM melanggar di area dekat kotak pinalti, menit 20' miftahul huda yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke tiang jauh sisi kiri penjaga gawang PTYQM, Assalafiyah FC unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, PTYQM memasukkan penyerang mereka Khudori menggantikan bek Jailani untuk menambah intensitas serangan tapi justru pada menit 48’ ASFC melalui serangan balik mampu menambah gol lewat rijal memaksimalkan bola muntah sepakan reyhan. Pada pertengahan babak kedua terlihat fisik para pemain PTYQM kedodoran dan kembali kondisi ini menguntungkan Assalafiyah FC, menit 60’ sepakan keras menyusur tanah dari wisnu menambah keunggulan ASFC menjadi 4-0.

Gol tambahan di laga ini akhirnya lahir di menit 69' utuk Assalafiyah FC, lewat umpan terobosan yang di berikan pemain nomor punggung 11 Reyhan Wibawanto, winger ASFC Adi Sucahyo berhasil memanfaatkan peluangnya menjadi gol. Sepakan Adi mengecoh kiper PTYQM, bola pun masuk dan skor akhir 5-0 untuk kemenangan Assalafiyah FC.

Dengan kemenangan besar ini ASFC menjadi juara ke-3 dan menjadi tim sepakbola santri terbaik se kabupaten blora. ASFC berhak atas trofi serta uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah. Sedangkan Juara 1 di menangkan Dafa FC Pati setelah menang adu pinalti atas Sirbin FC Grobogan. Tentu raihan juara ke-3 ini merupakan prestasi yang membanggakan Pondok Pesantren Assalafiyah dan Desa Gedongsari mengingat ini debut perdana ASFC mengikuti kompetisi Liga Santri Nusantara.

Komentar atas Membanggakan, ASFC Rebut Juara 3 Liga Santri Regional 1 Gus Yaqut Cup

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar