Gapura Unik Dan Lukisan 3D Meriahkan Agustusan Gedongsari

Redaksi 14 Agustus 2018 03:28:53 WIB

Gedongsari – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018, beragam cara dilakukan warga Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo, untuk membuat suasana lingkungannya menjadi lebih semarak dan lebih meriah.

Warga menghias gapura, memasang umbul-umbul, bendera, hiasan yang dipasang dipohon-pohon rumah warga. Kemeriahan  mulai tampak sejak tiga hari menjelang 17 Agustus.

Seperti di wilayah RT 08 RW 01, gapura unik dibangun warga. Gapura dibentuk seperti obor besar Api Abadi di Gelora Bung Karno masa lalu.

Sunardi, salah satu Warga RT setempat mengatakan, pemasangan gapura, dan umbul – umbul merupakan inisiatif warga. “Menghias kampung rutin dilakukan setiap tahun menjelang Agustusan. Selain menghias kampung,” kata Sunardi, warga akan menggelar berbagai lomba hiburan.

Selain Gapura, Warga di RT 02 RW 02 Juga menghiasi Jalan dengan lukisan tiga dimensi, ini adalah kreatifitas pemuda di RT Kami dalam menyambut Kemerdekaan RI kata Wasronk sebutan salah satu pemuda di RT Setempat. (Arza)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar