Pembangunan Drainase RT 09 RW 01 Bisa Mencegah Erosi Tanah

Redaksi 02 Oktober 2018 03:06:38 WIB

Gedongsari – Pemerintah Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora mendapatkan kucuran dana bantuan dari Pemerintah Pusat melalui program Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018. Bantuan ini, tampaknya benar-benar dimanfaatkan maksimal oleh pemerintah desa gedongsari dengan fokus melakukan pengembangan infrastruktur desa, salah satunya pembangunan drainase di RT 09 RW 01.

Pembangunan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dan erosi tanah karena kondisi sebelumnya cukup memprihatinkan. Muhaimin Salah satu warga RT 09 RW 01 menuturkan sebelum dibangunnya drainase pada musim hujan air sering meluap sampai menutupi jalan, walaupun hanya beberapa saat tapi luapan air cukup mengganggu. “Alhamdulillah sekarang pemdes sudah membangun drainase ini mudah-mudahan air bisa mengalir dengan baik dan tidak terjadi genangan lagi”, ujar Muhaimin.

Kepala Desa Gedongsari Hj Sri Lastuti mengatakan Sejak awal dimulainya program DD dan ADD ini, pihaknya memang fokus melakukan pengembangan selain bidang infrastruktur jalan, juga fokus pada drainase dan irigasi.

“Dana yang kita alokasikan untuk drainase di RT 09 RW 01 sebesar Rp 196.399.000 dengan pajang drainase 170.5 meter,” jelas Kades.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar