Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Sepanjang 1200 Meter Selesai

Redaksi 07 Oktober 2018 21:50:42 WIB

Badong - Kepala Desa Gedongsari, Hj Sri Lastuti, Jum’at (4/10/) saat meninjau lokasi pekerjaan jalan brumbung  menyatakan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) merupakan hasil musyawarah desa (Musdes) dan dikerjakan dengan sistem swakelola oleh masyarakat setempat.

Kata Kades, bangunan dana desa dialokasikan bangunan fisik jalan usaha tani sepanjang 1200 meter, lebar (2) meter, dan tinggi (15) centimeter, dengan anggaran sebesar Rp 30.000.000 dari dana DD yang kemudian di lanjutkan ke dana PAD hasil dari lelang tanah desa.

“Akses jalan usaha tani sebelumnya sulit untuk dilalui. sekarang akses para tani kelokasi persawahan  tidak sulit dilalui untuk dimanfaatkan  mengangkut hasil panen komoditi seperti ,padi, jagung dan lainnya,”terangnya Kades.

Adapun ketua badan permusyawaraan desa (BPD) Isdin Budiono menerangkan, “Dengan adanya jalan usaha tani menuju area persawahan sebagai fungsi menghubungkan antar badan jalan agar tidak putus yang menjadi ganjalan warga yang melintas kini sudah tidak terhambat lagi, serta penggunaan dana desa (DD) yang dibangun sudah tepat sasaran sesuai kebutuhan  masyarakat desa."ucap Isdin.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar