Pelantikan BPD Serentak Di Banjarejo, Camat Pesan Agar Jadi Partner Desa

Redaksi 17 Juli 2019 14:37:32 WIB

Banjarejo - Anggota BPD Desa Gedongsari Periode 2019-2025 yang berjumlah 9 orang Resmi dilantik oleh Camat  Banjarejo dan mengucapkan sumpah jabatan bersama anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 20 desa, di Gedung Pertemuan KOPENDIK Banjarejo pada rabu (17/7).

Camat Banjarejo, Moechamad Zainuri, S. Sos. dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh anggota BPD dapat memahami tugas pokok dan fungsinya, sebagaimana aturan perundang-undangan. Berdasarkan UU Desa, diketahui kedudukan BPD mengalami pergeseran atau lebih menjadi kunci keberhasilan bagi pemerintahan dan pembangunan desa. " Selamat bekerja dan menjalankan tugas, dan niatkan pengabdian pada negara ini sebagai ibadah kepada Allah SWT, "Ungkap beliau. 

Camat juga meminta kepada anggota BPD agar mampu menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa dan lembaga desa lainnya, dengan memperbanyak koordinasi dan musyawarah dengan pemerintah desa dan lembaga desa lainnya. Selain itu, dalam menyelesaikan permasalahan di desa, BPD harus menjunjung tinggi musyawarah mufakat dan harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Hadir juga Kades Gedongsari Hj Sri Lastuti, beliau berharap BPD yang baru bisa bekerja sama dengan pemdes sebagai rekanan yang baik, bisa mendukung semua kegiatan desa. “Semoga dengan adanya BPD yang baru bisa bersama-sama memajukan desa bersama-sama seiring dan sejalan” imbuh Kades.

Komentar atas Pelantikan BPD Serentak Di Banjarejo, Camat Pesan Agar Jadi Partner Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar