Pemdes Gedongsari Gelar Malam Tasyakuran HUT RI ke 74

Redaksi 17 Agustus 2019 14:34:44 WIB

gedongsari.blorakab.go.id – Acara malam tasyakuran mengenang dan mendoakan para pejuang kemerdekaan adalah prosesi acara yang berisi doa yang di laksanakan secara berjamaah dan di lakukan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Generasi muda adalah penerus pembangunan bangsa ini, jika generasi muda mengetahui jerih payah dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan, di harapakan generasi muda dapat merawat dan mengisi kemerdekaan ini dengan giat – giat yang positif dan bermanfaat bagi Agama, Nusa dan bangsa.

Gedongsari adalah salah satu desa di Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa tengah, yang melakukan kegiatan malam tasyakuran di Balai Desa yang di laksanakan habis Sholat Maghrib yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Gedongsari Hj. Sri Lastuti

Dalam acara tersebut Hj. Sri lastuti selaku Kepala Desa memberikan sambutannya ” acara malam tasyakuran 17 Agustus seperti ini hendaklah terus di pupuk dan di lestarikan, mengenang dan men doakan serta mensyukuri Kemerdekaan Bangsa ini dari cengkeraman penjajah, adalah kewajiban kita semua sebagai generasi penerus bangsa ini selanjutnya beliau juga mengatakan untuk malam tasyakuran ini, mungkin adalah yang terakhir masa kepemimpinannya, karena bulan depan akan dilantik kades yang baru menggantikan kepemimpinannya dan beliau berharap nantinya acara seperti ini tetap dilaksanakan dan ditingkatkan. 

Selanjutnya kita sebagai generasi yang menikmati hasil dari perjuangan para leluhur, hendaklah bisa mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif yang bermanfaat untuk Desa, Bangsa dan Negara” ucap Kepala Desa Gedongsari dengan santun dan tegas di Balai Desa Gedongsari.

Acara tersebut yang dihadiri oleh Lembaga Desa, BPD, Ketua RT/ RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Se- Desa Gedongsari setelah doa bersama (tahlil) juga di isi dengan tausiyah oleh Tokoh Agama Desa Gedongsari yakni KH. Muslih, dalam tausiyahnya beliau Beliau berpesan kepada Para masyarakat untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh Para Pahlawan dengan dengan hal-hal yang baik yang bermanfaat dan tetap rukun sesama masyarakat, dan sudah tidak ada lagi perbedaan-perbedaan di Masyarakat. dan setelah Tausiyah Beliau juga memimpin Doa dan Sholawatan sampai akhir acara. (Arza)

Komentar atas Pemdes Gedongsari Gelar Malam Tasyakuran HUT RI ke 74

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar