Unik, Santri Assalafiyah Gelar Upacara Peringatan Hari Santri 2019 Malam Hari

Redaksi 23 Oktober 2019 16:46:42 WIB

Badong - Pemandangan berbeda terlihat di halaman Ponpes Assalafiayah Gedongsari  Selasa (22/10). Para santri berbaris mengenakan kain sarung, lengkap dengan baju putih dan pecinya. Pemandangan berbeda itu tentu bukan untuk demo, melainkan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 kemarin.

H. Ainur Rofiq S.Ag M.Mpd, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2019 merupakan bentuk pengakuan negara atas peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan.

"Dalam setiap ancaman disintegrasi bangsa, para santri tetap mendukung bahkan menjadi garda terdepan demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelas beliau.

Selesai upacara, ratusan santri melanjutkan dengan pembacaan ikrar santri dan diakhiri makan bersama ustadz dan para kyai.
Hari Santri ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dengan Keppres No 22 tahun 2015. Sejak itu, 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

Komentar atas Unik, Santri Assalafiyah Gelar Upacara Peringatan Hari Santri 2019 Malam Hari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar