Laporan Langsung Bimtek Penyusunan RPJMDes

Redaksi 28 Oktober 2019 10:03:42 WIB

Bandungan – Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Banjarejo  melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari perwakilan 20 desa.

Bimtek penyusanan RPJMDes yang dilaksanakan di Nugraha Wisata Hotel Bandungan tersebut, Minggu (27/10/2019) dibuka resmi Camat Banjarejo Mochamad Zainuri, S.Sos menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung hingga 28 oktober mendatang, diikuti 60 orang peserta. Ke-60 peserta tersebut berasal dari 20 Desa yang Kepala Desa (Kades)nya baru dilantik bulan agustus lalu. “Masing-masing desa mengirim 3 orang peserta. Terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Kelembagaan Masyarakat Desa yang masuk di dalam tim penyusun RPJMDesa sesuai Surat Keputusan masing-masing Kades,” ujar Camat.

Bimtek penyusunan RPJMDes ini, imbuhnya, didasarkan pada Permendagri 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa. “Melalui kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan pemahaman dalam melakukan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa,” ujar Camat Banjarejo Mochamad Zainuri, S.Sos menjelaskan tujuan kegiatan pelatihan tersebut.

Komentar atas Laporan Langsung Bimtek Penyusunan RPJMDes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar