Tingkatkan Kapasitas Operator Siskeudes, PMD Blora Adakan Bimbingan Teknis

Redaksi 30 Januari 2020 15:29:12 WIB

Semarang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa mengelar bimbingan sistem teknis keuangan desa online (Siskeudes) bagi Operator Siskeudes  se Kabupaten Blora, Rabu (29/01/2020) di Hotel Nugraha Wisata Bandungan Semarang.

Diikuti 68 Desa terdiri dari 20 desa dari Kecamatan Banjarejo, 11 Desa dari Kecamatan Cepu, 10 Desa dari Kecamatan Sambong, 27 desa dari Kecamatan Ngawen, bimtek berjalan lancar.

Menurut Sri Andojo (BPKP Jawa Tengah) menjelaskan, Kegiatan ini untuk memberikan kemampuan dasar kepada operator siskeudes dalam pengunaan aplikasi dan keuangan desa.

Arif Zainudin selaku operator aplikasi siskeudes, tujuan mengikuti bimtek ini untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan desa dan laporan pertanggungjawaban pengunaan dana APBDes yang dilaksanakan sesuai prinsip tata kelola keuangan desa yang transparans, partisipatif dan akuntabel.

Sedangkan narasumber berasal dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Firdaus, dari KOMINFO Nur Khamid S.Kom, serta dari PMD Dwi Edy Setyawan ,S.STP.

Dimana materi yang disampaikan mengenai regulasi kebijakan terkait pengelolaan keuangan desa, pembenahan parameter APBDes,input data, penatausahaan, pelaporan dan pertangungjawaban APBDes.(Arza)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar