Geliat Pasar Badong Gedongsari

Redaksi 11 November 2017 05:58:32 WIB

Gedongsari - Desa Gedongsari memiliki sebuah pasar desa tradisional yang berada tepat dipinggiran Jalan Raya  Blora - Randublatung. Di pasar desa inilah semua perputaran ekonomi bermuara. Dari pedagang jajan pasar, pakaian, buah hingga sayuran dan kebutuhan pokok lainnya tersedia di sini. Lokasi pasar desa yang strategis dimana berdekatan langsung dengan Desa Sekitar Seperti Jepangrejo, Klopoduwur, dan Kamolan menyebabkan banyak berdatangan pedagang dan pembeli dari wilayah Desa Sekitar sehingga secara otomatis perputaran ekonomi meningkat.

Pasar desa Gedongsari sendiri beroperasi setiap hari. Akan tetapi sarana dan prasarana penunjang yang ada belumlah memadai ini bisa dilihat dengan belum adanya fasilitas MCK dan musholla. Di pasar desa ini hanya terdapat 15 kios dan beberapa lapak bagi pedagang lain. Adapun pengelolaan pasar desa dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gedongsari sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Desa, demikian menurut penuturan Muklis (50Th) Kasi Pemerintahan Desa Gedongsari.

Mengingat belum lengkapnya fasilitas pasar desa Gedongsari, maka peran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Blora dan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah sangatlah dinantikan demi kemajuan ekonomi desa Gedongsari.(Arza)

Komentar atas Geliat Pasar Badong Gedongsari

Arif Zainudin 19 November 2017 18:01:19 WIB
Yo matoh Yo om Ahmadi... Cah Badong kok
Ahmadi 18 November 2017 14:04:29 WIB
Matoh tenan cah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar