Pembinaan Linmas Untuk Wujudkan Keamanan Lingkungan

Redaksi 24 November 2017 14:50:33 WIB

Gedongsari - Untuk meningkatkan kapasitas anggota linmas, Pemerintah Desa Gedongsari mengadakan pelatihan. Kegiatan digelar pada rabu (22/11/2017). Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan keberadaan linmas tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Linmas Desa Gedongsari diketuai Bapak Sumani dan Linmas termuda Muhammad Aris. Dengan adanya kegiatan pelatihan Linmas tersebut diharapkan mampu meningkatkan disiplin, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dikampungnya masing-masing. Linmas sendiri merupakan bagian dari masyarakat sehingga mereka harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam menanamkan sikap disiplin dan semangat Bela Negara setelah mendapatkan pelatihan.

Dokumen Lampiran : Pembinaan Linmas Untuk Wujudkan Keamanan Lingkungan


Komentar atas Pembinaan Linmas Untuk Wujudkan Keamanan Lingkungan

Sri Lastuti 24 November 2017 20:48:47 WIB
Maju terus linmasku...demi masyarakat Gedongsari khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.. SEMANGAT 45 NKRI...MERDEKA.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar