Musdes RKPDes 2018 Desa Gedongsari Usulkan Pembentukan BUMDes

Redaksi 14 Desember 2017 16:15:04 WIB

Gedongsari – Untuk menyusun rencana kegiatan Pemerintahan Desa tahun 2018, Badan Permusyawaratan Desa Gedongsari melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2018. Acara Musdes tersebut diadakan Balai Desa Gedongsari pada hari Kamis (14/12/2017) dimulai pukul 09.10 Wib dan berakhir pukul 12.20 Wib.

Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat  Desa Gedongsari dan kelembagaan desa meliputi seluruh ketua RT dan RW, LKMD, Poktan, KPMD, Pengurus PKK, Pengurus Posyandu, serta Karang Taruna. Selain di hadiri oleh perwakilan lembaga dan para tokoh masyarakat, Musdes juga dihadiri Camat Banjarejo yang dalam hal ini diwakili oleh Sekcam Ir. Surahno dan Kasi Pemb. Sujito SE, jajaran Forkompimca dan Pendamping Desa.

Musdes RKPDesa adalah media untuk merencanakan pembangunan Tahun 2018 dengan menampung usulan-usulan terkait dengan program Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan dan pemberdayaan. Sesuai petunjuk pelaksanaannya yang disampaikan Sekcam Ir. Surahno, bahwa usulan tersebut merupakan Hasil Musrenbang Tahun 2017 yang dilaksanakan Januari yang lalu.

Sementara itu Pendamping Desa Kecamatan Banjarejo Nurul Hidayati menambahkan Bahwa sesuai anjuran Kemendes bahwa Dana Desa Diprioritaskan menjadi 4 Program yaitu, Desa Wisata, BUMDes, Embung Desa dan Surga Desa dengan harapan empat program prioritas ini bisa menggerakkan ekonomi dan meningkatkan perekonomian desa dan Desa Gedongsari Sendiri dalam Musdes Penyusunan RKPDes ini telah menyantumkan salah satu Program tersebut yaitu Pembentukan dan Pengembangan BUMDes.

Hj. Sri Lastuti Kepala Desa Gedongsari memaparkan rancangan program kegiatan yang akan menjadi prioritas pada tahun 2018 dan menekankan bahwa apapun jenis kegiatan yang belum ada dalam matrik program Pemerintah Desa untuk dimasukan RKPDes. Menyambung Kepala Desa Gedongsari , Ketua BPD Gedongsari Isdin Budiyono selaku pimpinan Musdes Selanjutnya Membacakan Usulan yang tercantum dalam RKPDes Tahun 2018 untuk dimusyawarahkan dihadapan Forum Mudes RKPdes tersebut.

Setelah dilakukan diskusi dan pembahasan terhadap materi RKP Desa, seluruh peserta Musdes memutuskan dan dapat menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari Musdes, yaitu :

  1. Menyetujui Rancangan Program dan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2018 untuk ditetapkan menjadi Program dan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2018.
  2. Program dan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2018 di tuangkan dalam Berita Acara. 

Acara Musdes ini ditutup dan diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Kasi Kesra Desa Gedongsari Husnan serta dilanjutkan Makan Siang Bersama. (Arza)

baca juga :   Musyawarah Tingkat Desa Sebagai Bentuk Keterbukaan Dalam Rangka Pembangunan Desa

Komentar atas Musdes RKPDes 2018 Desa Gedongsari Usulkan Pembentukan BUMDes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar