Program Stimulasi Jamban Sehat Untuk Meningkatkan Kebersihan Lingkungan

Redaksi 22 Desember 2017 10:42:03 WIB

Gedongsari - Pemerintah Desa Gedongsari melalui Dana Desa Tahun Angaran 2017 dan Bantuan Provinsi menyalurkan program stimulasi  jamban sehat sebesar 19 jutaan dari DD 2017 serta Bantuan Provinsi sebesar 30 juta untuk disalurkan ke 25 penerima jamban sehat, Bapak Arif Zainudin selaku Kaur umum Desa Gedongsari dibantu oleh Tim Pengelola Kegiatan sudah melaksanakan program stimulasi jamban sehat dengan baik. Kaitannya dengan program stimulasi jamban sehat, Pemerintah Desa Gedongsari  menganggarkan untuk material jamban sehat, untuk biaya tenaga kerjanya ditanggung oleh masing- masing penerima jamban sehat.

Sutaji salah satu penerima program stimulasi jamban sehat sangat senang dengan adanya program stimulasi jamban sehat, salah satu keinginannya bisa mempunyai jamban sehat sudah tercapai, harapannya nanti saat sanak saudara pulang kampung dari perantauan jamban sudah bisa digunakan tanpa harus mengunakan jamban tradisional. Program stimulasi jamban sehat ini digunakan untuk mendukung pola hidup sehat dan untuk mendukung program peningkatan kesehatan masyarakat.

Dihubungi tim SID Kepala Desa Gedongsari Ibu Hj Sri Lastuti berharap Program stimulasi jamban ini bisa meningkatkan kebersihan lingkungan serta memutus rantai penyebaran penyakit yang terkait dengan sanitasi, selain itu beliau juga berharap dengan progam ini bisa menjadi landasan menuju ODF (Open Defecation Free) atau Kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan.

baca juga : Jamban Sehat Datang, Warga Tidak Lagi Cemari Lingkungan

Komentar atas Program Stimulasi Jamban Sehat Untuk Meningkatkan Kebersihan Lingkungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Gedongsari FM

Lokasi Gedongsari

tampilkan dalam peta lebih besar